Pelepasan Kontingen Gerakan Pramuka Ke The Scout Jamboree Celebration For The Coronation Of King Rama X Thailand 2019

JAKARTA - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka (Kwarnas) melepas kontingen Gerakan Pramuka ke Thailand di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika, Cibubur, Jakarta (14 Juni 2019). Kontingen Indonesia yang dipimpin oleh Kak Rio Ashadi (Annas Komisi Binamuda) akan mengikuti The Scout Jamboree Celebration For The Coronation Of King Rama X Thailand 2019 pada tanggal 16-20 Juni 2019.



Jumlah yang berangkat menuju Laim Samila, provinsi Songkhla, Thailand ada 150 orang: 3 pimpinan kontingen, 32 pendamping dan 114 peserta didik. Mereka ini berasal dari 10 kwarda, yaitu: Kwarda Lampung, Riau, Kepulauan Riau, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarnas mengajak Pramuka yang berangkat itu untuk tetap meningkatkan solidaritas yang tinggi dan kekompakkan dalam segala hal. "Sangatlah beruntung kalian berkesempatan dapat mengikuti kegiatan kepramukaan di luar negeri yang bertaraf internasional ini. Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan pengalaman yang berguna saat dewasa nanti. Berkenalanlah dengan teman-temanmu dari negara lain sehingga dapat memahami ragam budaya antar bangsa yang kelak akan menjadi simpul persahabatan dan perdamaian sesama bangsa di kawasan Asia Pasifik ini."



Yang berangkat ke Thailand itu sebagai duta bangsa Indonesia. Jadi harus jaga perilaku dan berprestasi agar dapat mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia. "Patuhilah petunjuk Pimpinan Kontingen dan Pembina Pendamping selama mengikuti kegiatan ini. Ikutilah kegiatan yang telah diagendakan oleh Panitia setempat, dan konsultasikan kepada para pembina yang mendampingi adik-adik bila mengalami kesulitan. Janganlah berperilaku yang dapat merugikan citra Gerakan Pramuka dan bangsa Indonesia," kata Kak Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso. "Jangan lupa berdoa dan beribadah memohon kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa: mintalah perlindungan dan kelancaran serta keringanan dalam melaksanakan kegiatan. Pegang teguh Kode Kehormatan kita yaitu Trisatya dan Dasa Darma Pramuka."



Semoga kontingen dapat mengikuti kegiatan dengan lancar.

Teks: Kak Fitri H.
Foto: Kak Yudhi

Sumber: https://web.facebook.com/kwarnas/

Belum ada Komentar untuk "Pelepasan Kontingen Gerakan Pramuka Ke The Scout Jamboree Celebration For The Coronation Of King Rama X Thailand 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel